-->
Kunci Jawaban KelasClose
  • >
  • >
  • Kunci Jawaban Tugas Mandiri 4.4 Pkn Kelas 11 Semester 2

April 23, 2018

Kunci Jawaban Tugas Mandiri 4.4 Pkn Kelas 11 Semester 2

Kunci Jawaban Tugas Mandiri 4.4 Pkn Kelas 11 Semester 2 - Hallo sahabat Kunci Jawaban Kelas, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kunci Jawaban Tugas Mandiri 4.4 Pkn Kelas 11 Semester 2, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi dan jawaban didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel PKn, Artikel PPKn, yang kami tulis ini dapat anda pahami, dan dimengerti. baiklah, selamat membaca.

Judul : Kunci Jawaban Tugas Mandiri 4.4 Pkn Kelas 11 Semester 2
Link : Kunci Jawaban Tugas Mandiri 4.4 Pkn Kelas 11 Semester 2

Baca juga


Kunci Jawaban Tugas Mandiri 4.4 Pkn Kelas 11 Semester 2

Kunci Jawaban Tugas Mandiri 4.4 Pkn Kelas 11 Semester 2


Dalam penyelenggaraan pemerintahan dinegara kesatuan dikenal beberapa asas lainnya,diantaranya sentralisasi,desentralisasi,dan dekosentrasi.nah berkaitan dengan hal itu,coba kalian cari pengertian ketiga asas tersebut dari buku sumber yang lain atau internet.tuliskanlah pengertian ketiga asas tersebut dalam tabel dibawah ini.

No.
Nama Asas
Pengertian
1.
Sentralisasi
Sentralisasi adalah pengaturan kewenangan dari pemerintah daerah kepada pemerintah pusat untuk mengurusi urusan rumah tangganya sendiri berdasarkan prakarsa dan aspirasi dari rakyatnya dalam kerangka negara kesatuan Republik Indonesia. Desentralisasi sebenarnya adalah istilah dalam keorganisasian yang secara sederhana di definisikan sebagai pengaturan kewenangan. Di Indonesia sistem sentralisasi pernah diterapkan pada zaman kemerdekaan hingga orde baru.Sentralisasi adalah memusatkan seluruh wewenang kepada sejumlah kecil manajer atau yang berada di posisi puncak pada suatu struktur organisasi. Sentralisasi banyak digunakan pada pemerintahan lama di Indonesia sebelum adanya otonomi daerah. Kelemahan dari sistem sentralisasi adalah di mana seluruh keputusan dan kebijakan di daerah dihasilkan oleh orang-orang yang berada di pemerintah pusat, sehingga waktu yang diperlukan untuk memutuskan sesuatu menjadi lama. Kelebihan sistem ini adalah di mana pemerintah pusat tidak harus pusing-pusing pada permasalahan yang timbul akibat perbedaan pengambilan keputusan, karena seluluh keputusan dan kebijakan dikoordinir seluruhnya oleh pemerintah pusat.

2.
Desentralisasi
Asas desentralisasi adalah penyerahan urusan pemerintahan dari pemerintah atau daerah tingkat atasnya kepada daerah yang menjadi urusan rumah tangganya. Ditinjau dari segi pemberian wewenangnya asas desentralisasi adalah asas yang akan memberikan wewenang kepada pemerintah daerah untuk mengatur dan menagani urusan- urusan tertentu sebagai urusan rumah tangganya sendiri.
Didalam ilmu administrasi Negara, menurut Robert D. Miewald, tema desentralisasi dan sentralisasi terutama mngenai fenomena tentang “ Delegation of Authority and responsibility”   yang dapat diukur dari sejauh mana unit-unit organisasi bawahan memilki wewenang dan tanggung jawab didalam proses pengambilan keputusan.


3.
Dekosentrasi
1.   Asas dekonsentrasi adalah pelimpahanwewenang dari pemerintah pusat kepada pemerintah atau kepala wilayah atau kepala instansi vertical tingkat atasnya kepada pejabat-pejabat didaerah. Hal ini tercantum didalam pasal satu huruf f Undang-undang No. 5 Tahun 1974. Cirri –ciri dari asas ini adalah sebgai berikut:
a.    1.Bentuk pemencaran adalah pelimpahan
b.    2.Pemencaran terjadi kepada pejabat sendiri (perseorangan)
c.    3.Yang dipencar ( bukan urusan pemerintah) tetapi wewenang untuk melaksanakan sesuatu.
d.  4. Yang dilimpahkan tidak menjadi urusan rumah tangga sendiri.

Kunci Jawaban Tugas Mandiri 4.4 Pkn Kelas 11 Semester 2

Demikianlah artikel mengenai Kunci Jawaban Tugas Mandiri 4.4 Pkn Kelas 11 Semester 2 kali ini, mudah-mudahan bisa membantu anda dan memberi manfaat untuk anda semua. Baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Bantu Blog ini agar bisa terus update dengan cara tidak menutup iklan yang tampil, dengan mengklik iklan jika bermanfaat, dan donasi dapat dilakukan via paypal dengan mengklik link berikut ini. Paypal

Facebook Twitter Google+

No comments:

Post a Comment

Peraturan Dalam Berkomentar

1. Bertanya Dengan Sopan
2. No Spam!

Jangan habiskan waktu anda hanya untuk nyepam disini!

© 2017 Kunci Jawaban Kelas | All Right Reserved